Rrefal lepas single perdana bertajuk Oversized Love



Kabar gembira dari pendatang baru asal Semarang, ya! solois muda bernama Refal baru saja merilis lagu pertamanya bertajuk Oversized Love. Rrefal merupakan proyek solo yang diprakarsai oleh Refal Afif Fiqrianto.

Sebagai proyek alter ego, Rrefal didukung oleh Luthfi Adianto (Produser & Bass), Saverino Seto (Gitar), Aji Bima (Drum), dan Aninditya (Keyboard) yang turut andil dalam proyek ini. Terbentuk pada bulan Februari 2018, Rrefal menyajikan musik beraliran dream pop/Lo-Fi, untuk urusan produksi dipercayakan kepada Lofos Studio dari mulai penggarapan lagu hingga mastering dan mixing. Bersama dengan Serum45 management, Rrefal siap menebarkan virus dream pop ke blantika musik tanah air, dimulai dari Semarang.

“Oversized Love menceritakan tentang sebuah perasaan cinta yang sangat besar.” ujar Afif. Apabila digambarkan, Oversized Love ini seperti orang yang nyaman memakai pakaian yang kebesaran. Ini juga merupakan waktu yang tepat bagi Rrefal dalam memperkenalkan karyanya ke khalayak ramai, pasalnya baru-baru ini, iklim musik beraliran dream pop/Lo-Fi sedang hangat dipanggung musik Indonesia terutama di beberapa kota besar seperti Jakarta, Semarang, dan Jogjakarta.

Saat kali pertama kalian mendengarkan lagunya kalian akan dibawa menuju ke dimensi lain, dimana kalian bisa melangkah tanpa perlu takut untuk terjatuh, riff melodi catchy yang membius, membuat kalian semakin betah untuk terus melaju dengan santai, lupa akan perasaan yang begitu besar, yang kemudian di akhir lagu kalian akan tersadar bahwa semua itu berlebihan.

Lagu-lagu dalam albumnya nanti, pun sebagian besar berisi tentang curahan hatinya, yang mana itu semua terinspirasi dari curahan hati orang lain di sekitarnya Refal. Single perdana bertajuk Oversized Love sudah dirilis pada tangal 13 Juli 2018 kemarin, bersamaan dengan video klip pada kanal youtube. Lirik lagu Oversized Love dibuat oleh Kanina Ramaniya dan Imam Agung yang kemudian di eksekusi oleh Refal dalam sebuah lagu. Lagi-lagi Kanina Ramaniya ikut terlibat, ia dipercaya sebagai sutradara dalam pembuatan video ini, dibantu oleh Kukuh Rizky sebagai pengambil gambar dan editor.

Buat kamu yang penasaran dengan single perdana dari Rrefal, kamu dapat mendengarkan di berbagai kanal music digital seperti itunes, spotify dan sebagainya, atau tonton saja videonya di kanal youtube Rrefal. Eitss.. tapi awas jangan sampai kepincut sama model cantiknya lhoo yaaaa!
Selamat menikmati!




Kontak
Berlin
rrrrefal@gmail.com
081223455046
Instagram : @rrrrefal
Twitter : https://twitter.com/rrefal