Eleanor Whisper jalankan Prologue Tour melintasi jawa-bali



Sukses merilis album baru pada akhir Agustus kemarin, Eleanor Whisper mengadakan tour “Prologue” ke beberapa kota, salah satunya adalah Yogyakarta. Band indie rock asal Medan yang sebelumnya bernama Bittersweet ini diperkuat oleh formasi Ferri Neldy (vokal & gitar), Andika Harahap (gitar), Furqan (bass) dan Arep (drum). 

Tour yang diadakan Selasa kemarin 11 september 2018 ini dibuka oleh Nona Sepatu Kaca yang belum lama ini mengeluarkan debut EP pertama mereka Sansculotte. Membawakan salah satu lagu andalannya, Penguasa Semesta, Nona Sepatu Kaca bercerita tentang hubungan spiritual antara Manusia dengan Tuhan.
Band kedua adalah TCRS yang beberapa waktu lalu juga tampil disebuah acara penggalangan dana untuk korban bencana alam. Pada tour Prologue kali ini, mereka membawakan beberapa lagu, salah satunya adalah “Dikotomi”.

Kota dan Ingatan tampil memukau dengan lagu “Alur”, yang mana penggalan lirik lagu tersebut menjadi nama band ini, yaitu “kota” dan “ingatan”. Band Lo- Fi Surf Pop, Kavvah, menjadi band terakhir sebelum penampilan Eleanor Whisper menyempurnakan Tour Prologue mereka kali ini. Kavvah membawakan “Stay”dengan suasana dan pembawaan vokal yang manis serta lembut.

Pada puncak tour mereka kali ini, Eleanor Whisper membawakan beberapa lagu dengan dua lagu unggulan mereka yaitu Monolog dan Lost.  Sebelumnya, mereka sudah merilis single “Inside” yang bercerita tentang dinamika percintaan. Lain dari Inside, Monolog dan Lost lebih cenderung bercerita tentang manusia yang sedang depresi, kelelahan dalam menjalani hidup, dan ketakutan- ketakutan yang ia alami. Tour Prologue ini diinisiasi oleh penyelenggara gigs kolektif Yogyakarta, YK Booking bersama Otakotor Records.

                                                                                     Eleanor Whisper

                                                                                         Kavvah


 
                                                                                 Kota dan Ingatan

                                                                              Nona Sepatu Kaca

                                                                                       TCRS music



 Foto dan teks oleh Alni