Duatiega, electronic rock asal magelang rilis single perdana, Bertumbuh Liar


Feri Fasha Renno, Zildjian Abdie Neigoro, dan Adi Soerya Pammungkas dari Happy Summer, kini menggandeng Ragil Genna Alfian dan Ayomi Arupadhatu untuk bersama di Duatiega. Kemunculan perdana Duatiega diresmikan dengan dirilisnya single “Bertumbuh Liar” pada tanggal 19 Maret yang lalu. Single tersebut akan digunakan sebagai pembuka untuk album perdana Duatiega yang berjudul 2/3.

Transisi dari Happy Summer yang kemudian menjadi Duatiega direpresentasikan melalui bertumbuh liar. Bagaimana Happy Summer yang awalnya tumbuh di kota kecil, dengan usia yang masih belia sedang kebingungan dan tidak memiliki banyak pilihan untuk mengejar mimpinya. Feri Fasha Renno, penulis lirik Bertumbuh Liar sekaligus vokalis dari Duatiega, mengatakan, “Bertumbuh Liar menceritakan perjalanan seseorang yang sedang mempertanyakan banyak hal dalam kehidupannya di masa depan. Semua berawal dari keresahan yang tercipta dari peristiwa yang kami alami. Kecelakaan-kecelakaan rencana yang tidak sesuai dengan ekspektasi namun akhirnya membawa ke lompatan yang lebih tinggi.”

Ancaman masa depan yang tidak pasti, kegagalan-kegagalan yang terjadi, dan tidak adanya pilihan, membatasi Duatiega untuk mengembangkan diri. Sudah saatnya Duatiega menjalankan pilihan yang diinginkan, walaupun jauh berbeda dengan kebanyakan. Seluruh hal tersebut terangkum menjadi satu di dalam Bertumbuh Liar. Berbeda dengan Happy Summer yang lebih dikenal sebagai band pop punk, Duatiega ingin lebih mengeksplorasi aransemen yang membuat Bertumbuh Liar menonjol di sisi elektronik rock. Beat music electronic dalam Bertumbuh Liar lebih dinamis dengan penggunaan drum electronic. Dengan dirilisnya Bertumbuh Liar, Duatiega berharap karyanya akan diterima oleh banyak orang dan dapat berkontribusi lebih di industri musik Indonesia. Bertumbuh Liar sudah dapat didengarkan di berbagai kanal musik, seperti Spotify, Apple Music, Deezer, dan YouTube.