Sandhy Sondoro Mengharumkan Nama Indonesia di Kompetisi Musik White Nights in St. Petersburg


Festival Musik Internasional "White Nights of St. Petersburg" adalah acara global yang akan berlangsung di aula konser paling bergengsi dan ikonik di St. Petersburg BKZ "Oktyabrsky" pada tanggal 8-10 Juli, 2017. Pemain muda dan berbakat dari seluruh dunia akan ambil bagian dalam program kontes Festival. Seperti biasa, tamu istimewa Music Forum dinyatakan sebagai superstar terkenal di dunia dan, tentu saja, pemimpin bisnis pertunjukan nasional.

Festival Musik Internasional "White Nights of St. Petersburg" adalah kompetisi musik tahunan para seniman muda berbakat, yang telah dipilih dari seluruh dunia tanpa batasan berdasarkan gaya dan genre. Sejarah Festival benar-benar mengubah gagasan bisnis pertunjukan Rusia pada akhir abad ke-20 dan sekarang, di abad ke-21, terus memukau dan membiarkan lebih banyak bintang baru.


Pelantun Malam Biru ( Sandhy Sondoro ) itu tengah berada di Rusia untuk mengikuti kompetisi International Music Festival White Night of St.Petersburg dan akhirnya resmi menjadi juara di kompetisi musik di Rusia. Ia membawa nama Indonesia dan mengharumkannya di sana.

Mengharumkan nama Indonesia di kompetisi musik ini memang sudah menjadi misi utama dari keberangkatan Sandhy Sondoro ke Rusia. "Saya ikut kompetisi ini demi nama harum Indonesia di kancah festival musik internasional," ujarnya seperti dikutip dari siaran pers yang diterima sebelumnya. "Bagi saya jangan pikirkan apa yang tanah airmu telah berikan kepadamu, tetapi berikanlah darimu yang terbaik sebanyak-banyaknya untuk tanah airmu."

Kompetisi tersebut diadakan pada 8 hingga 10 Juli di Oktyabrsky Grand Concert Hall, Rusia. Acara itu juga disiarkan di salah satu televisi Rusia, Di kompetisi musik ini Sandhy menduduki urutan pertama menyingkirkan Tina Eve (Israel) di posisi kedua, Prima (Thailand) di posisi ketiga, George Gakis (Yunani) di posisi keempat, dan The Russians (Rusia) di posisi ke lima.
Ini bukan kali pertama Sandhy keluar sebagai juara di kompetisi musik mancanegara. Pada 2009 ia bersama penyanyi dari Ukraina bernama Jamala berhasil menjuarai kompetisi musik asal Latvia, New Wave. Ketika itu Sandhy menyanyikan lagu karangannya sendiri berjudul "End of the Rainbow" dan mendapat hadiah utama sebesar 50 ribu euro.

Sumber : Rolling Stone Indonesia, CNN Indonesia, detik.com, white night festival