Speaker First, Band Bandung Tour Internasional Ke Woodstock Festival

Dari dataran tinggi Jawa Barat Indonesia. Dari kota Bandung dengan pikiran dan talenta yang luar biasa. Dari adegan kecerdikan yang tak kenal ampun. Dari Bandung dengan bangga. Inilah Speaker First, band rock n roll dengan penyanyi Alkatiry, dan saudara kembar Beny Barnady dan Bony Barnaby sebagai gitaris, sangat tak terduga Speaker First akan mengguncangkan panggung Woodstock Festival, Poland pada 3 Agustus 2017 mendatang. Sebuah kebanggaan tersendiri bagi personil Speaker First karena mereka menjadi band satu-satunya dari asia yang akan mencoba panggung Woodstock Festival.

Indonesia dan dunia musik tanah  air tidak henti-hentinya menciptakan musisi yang memiliki potensi yang luar biasa untuk mencoba panggung manca negara. Speaker First yang sudah 15 tahun ini berhasil mencuri perhatian indrustri musik di Amerika Serikat dan Inggris. Speaker First membuktikan bahwa musik memiliki kekuatan menembus batas geografi, budaya dan bahasa.

Pada tahun 2016 “London Reunited Tour” menjadikan tour perdana Speaker First dan menjadikan tour itu paling berkesan bagi mereka. Tanpa bantuan dari pihak manapun mereka mengurus penyelenggaraan tour ini sendiri. Pada tahun yang sama MyWill Entertaiment membukakan jalan untuk Speaker First untuk tour internasional yang kedua “London Envisage Tour” dan di Inggris mereka berkesempatan untuk rekaman 5 lagu di Air Studio, London.

 

Di tahun 2017, mereka merilis single internasional pertama yang mereka produksi di Air Studios, berjudul “The Anthem”. Single ini telah mengumpulkan siaran yang signifikan dari lebih dari 20 stasiun radio besar di seluruh Amerika Serikat dan Lagu ini berhasil menjadi satu-satunya single dari band Indonesia yang memasuki playlist di KROQ-FM Radio, LA, Amerika Serikat. Single internasional kedua dengan judul “Break My Soul” menjadi single yang paling banyak di-request di KROQ-FM Radio.



Pejalanan yang panjang hingga sampailah mereka di “MUSEXPO TOUR” yang dihadiri oleh pelaku Industri musik dari seluruh dunia dan Musexpo Tour yang membukakan jalan bagi Speaker First ke Woodstock Festival. Promotor Woodstock terpukau dengan penampilan mereka saat di Musexpo Tour dan menawarkan langsung melalui Willy sebagai manajer Speaker First untuk tampil di Woodstock Festival.

“Ini beyond sih. Bukan lagi dream come true, mikirin aja gak pernah. Kalau orang mikir ini achievement, ini sebenarnya starting point. Cuma kalau ada yang nanya gimana rasanya, ya banget-banget. Saya rasa buat semua penggemar musik rock di Indonesia dan di mana pun yang punya frekuensi yang sama pasti berpikiran bahwa ‘Woodstock is the real deal festival’. - Attir

Woodstock Festival menempatkan Speaker First di Second Stage pada tanggal 3 Agustus 2017 pukul 20.00 dan Speaker First satu panggung dengan beberapa musisi manca negara lainnya seperti : Yankke, Mesajah, Oddział Zamknięty, Prong, Clock Manchine, Fangclub dan Hengelo.



Salam Hangat,



otakotor