Vokalis Linkin Park, Chester Bennington Bunuh Diri


Belantika musik dunia sedang berduka atas meninggalnya vokalis Linkin Park, Chester Bennington yang di temukan tak bernyawa di kediamanannya di Palos Verdes pada kamis (20 juli 2017) waktu setempat. Pihak berwajib di Los Angeles pun mengonfirmasi Associated Press bahwa benar Bennington telah tutup usia.  Hal ini, sontak membuat para fans band rock Linkin Park bersedih atas meninggalnya Chester Bennington (41) karena diduga bunuh diri.

Chester Bennington berjuang untuk lepas dari jeratan narkoba dan alkohol. Seperti diketahui, dia menyimpan trauma akibat masa lalunya yang bermasalah. Chester Bennington mengaku mulai mengisap ganja pada usia 11 tahun usai perceraian kedua orangtuanya. Kemudian, ia beralih ke kokain dan metamfetamin.


Di balik masa lalu yang kelam, Chester Bennington membuktikan bahwa hal itu tidak membuatnya terpuruk dan menyerah dari kerasnya kehidupan dunia yang dia alami. Linkin Park menjadikannya sesorang yang berpengaruh di belantika musik dunia.

Segernap prestasi yang di torehkan oleh band rock Linkin Park yang didirikan pada 1996, telah memenangkan dua kali penghargaan Grammy dan pada masanya albumnya telah terjual 70 juta kopi di seluruh dunia. Grup musik ini melahirkan sejumlah lagu yang kemudian meledak di pasar di antaranya Faint, In The End and Crawling.

  

Sebelum dia tutup usia, album terbaru Linkin Park yang berjudul One More Light, sukses bertengger di puncak Billboard 200 pada awal tahun ini. Menurut data Nielsen SoundScan, band rock California Linkin Park untuk keenam kalinya bertengger pada puncak album Billboard 200, Selasa (30/5/2017) waktu setempat, berkat album One More Light.


Anggota Linkin Park, Mike Shinoda mengkonfirmasi tentang kabar kematian Bennington di Twitter miliknya: "(Saya) Terkejut dan patah hati, tapi itulah kenyataannya. Pemberitahuann resmi akan diumumkan setelah kami mendapatkan kepastian penyebab kematiannya." Kabar duka tersebut tentu saja mengejutkan bagi Linkin Park yang berencana memulai turnya pekan depan di Boston. Album teranyar mereka One More Light baru dirilis Mei lalu.

Bagaimanapun juga kematian Chester Bennington telah meninggalkan luka yang cukup mendalam untuk para penggemarnya di seluruh dunia. Mereka menyatakan merasa kehilangan atas kematian sang vokalis.

  
Salam hangat,



otakotor