Riverstone, Pertunjukan Tunggal RX King Tanpa Spion


Setelah merilis mini album self-titled pada tahun yang lalu semangat mereka tidak berhenti sampai situ saja. Di awal tahun 2018 Riverstone akan mengadakan Pertunjukan Tunggal  dengan tema “RX King Tanpa Spion” yang akan diadakan pada tanggal 11 Januari 2018 pukul 8 malam di Kedai Kebun Forum Yogyakarta. Tema ini diambil dari salah satu single di mini album mereka yaitu Rx King Tanpa Spion. Tema ini merupakan representasi konsep dan sound "bandel" layaknya RX King jalanan yang liar dengan suara knalpotnya yang begitu nyaring dan berkarakter, yang kemudian akan dipresentasikan melalui sound serta performance pada konser tersebut.  

Konser ini juga merupakan bagian dari rangkaian acara POP UP PODOMORO kali kedua yang diadakan oleh teman-teman Jogja Record Store Club (JRSC), di mulai dari tanggal 22 Desember 2017 - 13 Januari 2018 di Kedai Kebun Forum. Sebagai salah satu dari banyak penggiat gigs di Yogyakarta, Otakotor Records x Kumpul Kerbau dipercaya untuk menyelenggarakan pertunjukan Rx King Tanpa Spion tersebut. 

Gerombolan Riverstone yang terdiri dari Aab (Bass,Vokal), Kukuh (Gitar, Vokal), Bob (Drum, Vokal) akan menampilkan Live set dari mini album mereka dan juga beberapa lagu baru yang baru saja mereka rekam dalam bentuk live session, pertunjukan ini rencananya akan berlangsung selama kurang lebih 1 jam, dengan tanpa dibuka oleh band lain. 



Dalam pertunjukkan ini Otakotor Records akan merilis mini album Riverstone dalam bentuk kaset dengan jumlah terbatas sebanyak 50pcs. Riverstone juga berencana tidak akan mengunggah lagu-lagu mereka yang ada dalam album ini ke dalam format digital streamer, karena mereka ingin menghargai setiap pembeli karya mereka dalam album ini yang hanya dijual terbatas dalam format kaset. 

Bagi anda yang belum pernah melihat live set dari Riverstone, silahkan datang ke acara Pertunjukan Tunggal Rx King Tanpa Spion, Riverstone akan menampilkan energi serta adrenalin layaknya sedang mengendarai Rx King Tanpa Spion dengan kecepatan 150km/jam!


Riverstone adalah band yang terbentuk pada September 2015, awal terbentuknya band ini beranggotakan dengan 4 Personil yaitu Aab, Kukuh, Kenang dan Bob. Namun pada perjalanannya tersisa 3 personil yang tetap bergerak menjalankan Riverstone yaitu Aab pada bagian Bass, Kukuh menggenjreng gitar, dan bob sebagai pemoles drum. 

Nama Riverstone yang berarti batu sungai memiliki makna “keras” dan tidak pernah hanyut terikut arus, konsisten dengan tujuan mereinkarnasi musik rock dengan tempo dengan packaging yang lebih fresh. Dari para personil memiliki latar musik yang berbeda-beda mulai dari blues, Punk sampai Disko. Mulai dari rekaman dari note cuit cuitan berasal dari nada yang terlintas kami akhirnya menjadi lagu  Dan akhirnya kami sepakat mengangkat musik band era CBGB.
 


Manuver tipu-tipu adalah lagu pertama kami yang dirilis secara sendiri pada mei 2016. Sebulan kemudian kami merilis Video musik dengan format footage pada kanal youtube kami. untuk menambah gerakan kami juga merilis kaset versi demo yang dijual secara terbatas dengan berisi lagu Manuver tipu-tipu, Lickboots, Rx king tanpa spion (live) dan Cikon (live). 

Tak berhenti sampai disitu, kemudian kami merilis mini album pertama bertajuk Selftitled melalui Otakotor Records pada saat perayaan Record Store Day 2017 dalam bentuk CD yang dicetak secara terbatas. Dan kali ini EP kami akan dirilis ulang dalam bentuk kaset yang juga sekaligus akan kami presentasikan dalam Pertunjukan Tunggal bertajuk “RX KING TANPA SPION” pada tanggal 11 Januari 2018 di Kedai Kebun Forum, Yogyakarta dalam rangkaian acara POP UP PODOMORO 2017-2018.

Sampai bertemu di pertunjukan kami, Salam Cikon! 

Email           : Riverstoneofficial@gmail
FB                : RiverstoneYK
Soundcloud  : riverstoneofficial 
Youtube        : Riverstone Official
Bandcamp    : riverstoneofficial.bandcamp
Contact         : +628784565101

salam hangat,