GNOTHI SEAUTON, album penuh amarah dari frontxside




Setelah berproses lama akhirnya kuartet hardcore dari Makassar, Frontxside, mempersembahkan suatu cita karya musik hardcore yang penuh dengan citarasa dari timur Indonesia. Musik yang mempresentasikan sebuah amarah pelawanan, kehidupan sosial, dan motivasi harapan akan perubahan  yang semuanya tertuang dalam album bertajuk "Gnothi Seaution". Terilhami dari filsuf Yunani kuno Socrates, “Gnothi Seauton” yang berarti "kenali dirimu" dalam proses perubahan diri kearah lebih baik  untuk menuangkan semua ide gila kedalam debut album penuh dari Frontxside ini.

Adalah Indhar, Wawan, Yuri, dan Rizky yang sudah malang melintang sejak 2012 silam, kemudian menemukan jiwa baru untuk kemudian dilahirkan sebagai cerminan mereka dalam melawan ego, yang kemudian tertuang dalam bentuk cakram padat terbungkus artwork, foto, dan kitab sajak perspektif tentang jati diri mereka. Album ini dirilis oleh 2 label yang dari kota yang berbeda, Sepsis (Jakarta) dan Rock In Celebes (Makassar), meununjukkan bahwa Frontxside mampu membuka jaringan dan mendobrak gebang timur indonesia sebagai cerminan bahwa tidak ada yang tidak bisa selama kita terus berkarya dan membuka diri, menemukan hal-hal baru dan juga bertemu dengan orang baru. 

Angka 21.4.2018 dipilih sebagai hari rilisnya album ini, bertepatan dengan Record Store Day 2018 album ini akan disebarkan keseluruh Indonesia, hal ini merupakan langkah baru juga bagi frontxside untuk menyapa saudara baru mereka  lewat album Gnothi Seaution.