LAST QUOKKA INDO TOUR 2018 // BRANG BRENG BRONG

foto : otakotormedia

Mengusung semangat “BRANG BRENG BRONG” Dugtrax Records mengawali debutnya dalam menggarap gigs perdananya dengan garang. Dugtrax yang namanya diambil dari suara drum yang sangat familiar ini, merupakan sebuah label yang baru saja muncul ke permukaan khalayak dari selatan Yogyakarta. tepatnya berbarengan dengan area Mes56.

Gig perdana ini bertepatan dengan band post punk asal negeri kangguru, Last Quokka, ini merupakan tour perdana mereka menyambangi asia tenggara khususnya Indonesia. Tour ini juga sekaligus bagian dari promo album kelima mereka yang baru saja dirilis, Randwick. DC milkbar didapuk sebagai venue pada malam ini, juga dimeriahkan oleh kawan-kawan lokal seperti Winona Dryver, Pornzorn, Amok, OM Barbersop dari Surakarta.

Acara malam itu berlangsung meriah, ditambah masifnya penonton dengan tarian pogo yang khas, stage diving, sing along berlangsung meriah tanpa ada kendala hingga selesai. Atraksi bersahabat juga ditunjukan oleh Las Quokka, mereka terlihat sangat friendly terhadap penonton, sehingga membuat semua orang terlihat sangat menikmati pertunjukkan mereka. Disela stage diving penonton, vokalis Last Quokka justru mengangkat penonton di pundaknya. Pecahh!.Hingar bingar konser pada malam itu berlangsung tertib dan aman, ini pertanda bahwa gigs kecil dengan bendera punk terbukti sangat aman dan bersahabat.

Dugtrax records juga membuka file sharing dari beberapa label kolektif di jogja, yang mana pengunjung bisa mengakses lagu-lagu/rilisan mereka via barcode yang otomatis terkoneksi ke handphone mereka.

Salam Dugtrax.






Teks : PaKumis
Editor : Otakotor