Gangguan Mental Jadi Inspirasi Head Head dalam Single Kedua

Band indie pop asal Malang, Head Head telah merilis single keduanya yang diberi judul “Mythomania” pada 1 Maret 2019 lalu. Single kedua tersebut dirilis melalui label rekaman GZZ Records. Judul lagu yang catchy ini mengandung arti dorongan yang kuat untuk berbohong dalam segala hal. Seorang yang mengidap mythomania sangat sering berbohong, hingga orang tersebut memproyeksikan kebohongan yang ia buat tersebut sebagai kejadian yang benar-benar terjadi, padahal tidak.

Tahun lalu (2018), Head Head telah merilis debut single berjudul “Vivid Reality”, namun dikarenakan kesibukan masing-masing personel, perilisan single kedua menjadi sedikit terhabat. Akhirnya buah pikiran dari Bepe (vokal & gitar), Meidi (gitar), Yoga (bass), dan emir (drum) dapat dirilis pada awal Maret ini. “Mythomania” sebenarnya sudah dirilis sejak September 2017, namun banyaknya halangan membuat lagu ini tertunda dalam perilisannya, hingga pada akhirnya bisa pertama kali diperdengarkan pada Maret ini. Kedua single mereka yaitu “Vivid Reality” dan “Mythomania” mengambil atmosfir yang sama, mengawang dan tidak terlalu berat.

Lagu yang mengambil judul dari nama gangguan mental ini mengisahkan tentang seorang pengidap mythomania yang ingin sembuh, agar mendapat balasan dari pujaan hati. “Lagu ini merupakan sebuah manifestasi kecemasan pengidap penyakit mythomania. Sebenarnya terinspirasi dari kisahnyata yang memang kita alami dan amati di sekitar, tapi kemudian dikembangkan jadi konsep yang terangkum lewat lagu ini,” jelas Head Head. Kuartet asal Malang ini juga mengatakan“Mythomania” juga dirilis dalam bentuk visual pada waktu yang bersamaan.

Video klip dari single kedua mereka juga sebenarnya telah rampung secara penuh pada Februari 2018. Konsepnya digarap oleh para personel Head Head dan kemudian digubah menjadi lyrical dance oleh koreografer Fyoleveira Kusuma Andre. Video klip yang sudah lama menunggu untuk rilis ini akhirnya bisa dinikmati di kanal Youtube resmi Head Head. Juga single kedua mereka bisa didengarkan di gerai digital Spotify, JOOX, iTunes, Apple Music, Deezer dan banyak gerai lainnya.





Teks : Falah