Almost, debut single perdana Steffani BPM atas rasa kecewanya terhadap someone



Meskipun sudah berkolaborasi dengan banyak musisi naik daun, lagu berjudul “Almost” ini adalah buah tangan pertama yang digarap serius oleh Steffani BPM. Selain berkolaborasi dengan musisi se-kota Malang seperti Beeswax, Coldiac, Unda Undi, dan Christabel Annora, Steffani BPM juga sebenarnya sudah meng-cover lagu-lagu di Soundcloud miliknya. Steffani BPM mengatakan perbedaan yang paling terlihat dari lagu yang ia cover dengan “Almost” ini adalah kualitasnya. Jika ia biasanya hanya take and record secara asal-asalan saat meng-cover lagu, sekarang lebih serius dengan proses produksi yang dibantu oleh label Yallfears.

Almost menceritakan kekecewaan Steffani BPM saat seseorang yang ia sayangi tidak ingin melakukan hubungan yang serius dengannya. Steffani mengatakan kalau ia pernah dekat dengan seorang laki-laki, hingga bahkan hampir jadian. Namun tiba-tiba dia ternyata tidak siap untuk berbagi emosi dengannya. Itulah pengalamannya saat ditolak tepat pada ulang tahun ke-25. Saat itu, lahirnya lirik dari “Almost” yang menceritakan seseorang yang hampir menjadi my special someone.

Dalam lagu yang bergaya RnB ini, kita akan dibawa Steffani BPM untuk sama-sama merasa patah hati. Almost terasa tidak terburu-buru untuk menuju ke klimaks lagu, apalagi gaya vokal Steffani BPM sangat cocok pada flow yang ada pada lagu ini. “Cause here I am so lost without you, almost, almost..”. Gabungan lirik, vokal, dan instrumen menjadi satu kesatuan yang tepat untuk menemani patah hati.

Steffani BPM yakin bahwa Yallfears adalah orang-orang yang tepat untuk menghasilkan karya yang ia inginkan. Dara asal Malang ini juga menantang dirinya sendiri dengan mengambil nada-nada tinggi yang sarat teknik vokal. Proses recording, mixing, dan mastering ini memakan waktu yang lama demi hasil yang terbaik. Terhitung hampir satu bulan sejak hari pertama proses produksi lagu Almost ini. Hingga Akhirnya bisa didengarkan secara online sejak 22 Februari 2019 lalu di gerai digital Spotify, iTunes, Apple Music, Deezer, dan gerai music digital lainnya. Steffani BPM berharap dalam waktu dekat ini bisa mengisi panggung permusikan dengan formasi full band.




Teks by: Falah