"shield" single perdana Karsha, chamber pop asal yogyakarta



Februari 2019 adalah waktu yang tepat untuk Karsha merilis karya pertama mereka setelah 2 tahun berdiri dan berproses secara gerilya. Band chamber pop asal Yogyakarta ini meluncurkan single pertama berjudul ”Shield”, Agustina Lestari (Vokal), Alfin (Gitar, Vokal), Yushdy Prakoso (Gitar), Ari Armanda (Gitar), Yuri Ramadhan (Bass), Syarif Hidayatullah (Keyboard), dan Yordannata Rindhi (Drum) memilih dan mempercayai Sasi Kirono, gitaris Tashoora untuk menjadi produser dalam project mereka kali ini.

Lewat “Shield”, Karsha semakin mempertegas arahan musik yang ingin mereka sampaikan kepada para pendengar, disiratkan melalui lirik seolah-olah mengajak pendengarnya untuk berfantasi dalam fiksi. Dengan hadirnya satu tokoh fiktif “Alessia” yang menjadi penggiring kisah dalam cerita. Yushdy dan kawan-kawan bercerita tentang betapa pentingnya menjaga alam sejak dini, secara garis besar mengungkapkan kegelisahan serta kecemasan kita terhadap perilaku dan sikap manusia terhadap alam.

Perpaduan antara chamber pop dan symphonic pop yang dikawinkan dengan kombinasi string dalam “Shield” milik Karsha juga mengingatkan kita terhadap band Of Monster and Man asal Islandia, yang menjadi terdengar cukup relevan selera millenials. Kalian sudah bisa meluncur ke kanal Spotify milik Karsha, selamat mendengarkan!