kuartet rock tanggung asal klaten, The Jeblogs rilis video klip perdana



The Jeblogs merilis video klip untuk single mereka yang berjudul Berantakan. Lagu tersebut merupakan single perdana mereka, dan termasuk dalam EP (self titled) yang dirilis pada Oktober 2018. Video klip ini merupakan video pertama mereka, yang digarap bersama kolektif Rumah Produksi Balas Budi yang juga berbasis di Klaten. Project video klip untuk lagu Berantakan tersebut diarahkan oleh Amir M, yang juga menjadi vokalis dari kuartet rock tanggung The Jeblogs.

Terdapat beberapa konsep yang menjadi pertimbangan mereka, dan salah satunya yaitu sesederhana bermain di studio sempit dengan lighting remang-remang. Berantakan adalah kata kunci untuk video klip mereka. Selain judul, pengambilan gambar, penerangan, dan tekstur video memang sengaja disesuaikan dengan judul lagu mereka. Segala yang tampak tidak benar di sini adalah sebuah kesengajaan. Band yang memiliki unsur Ramones, Sonic Youth, Jesus and Mary Chain, Nirvana, Stones dan The Strokes ini sepertinya tidak ingin banyak basa basi untuk produksi video klipnya. Terlihat dari beberapa shot yang sengaja diputar-putar, titik fokus yang berubah-ubah malah justru menonjolkan unsur ugal-ugalan mereka. Ditambah lirik dari lagu Berantakan yang tidak banyak basa basi membuat liriknya straight punk.

Untuk saat ini, The Jeblogs sedang menggarap album kompilasi yang diinisiasi oleh Kamis Manja, kolektif musik yang juga berasal dari Klaten. Kompilasi ini melibatnya band-band luar daerah, diantaranya Solo, Klaten, dan Jogja, yang di dalamnya termasuk Teori, Uniloka, Or$a Gxng, Halokabe, Ukjnx hingga Morning Horny.


The Jeblogs dalam Berantakan







Teks : Falah